Jakarta (19/12) – Adira Finance dinobatkan sebagi Peringkat 1 Perusahaan Multifinance beraset di atas 10 Triliun dalam Majalan Investor Awards 2018.
Direktur Keuangan Adira Finance, Bapak I Dewa Made Susila menerima penghargaan yang merupakan penghargaan ke-3 untuk Adira Finance di bulan Deember 2018.

Ajang penghargaan yang digelar di Ballroom Ayana Mid Plaza, Jakarta, pada 19 Desember 2018 ini adalah kali ke-15 Majalah Investor memberikan penghargaan kepada tokoh finansial, BUMN dan perusahaan-perusahaan dalam industri finansial di Indonesia.

Penjurian ajang penghargaan ini dilakukan oleh Tim Juri yang merupakan profesional yang pernah berkarir di industri finansial, diantaranya; praktisi keuangan,, pengamat keuangan dan asuransi, direktur utama PEFINDO ketua umum Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) serta pemimin redaksi Majalah Investor.

Atas kesepakatan Tim Juri, seleksi awal di tetapkan berdasarkan atas kinerja finansial pada masing-masing sektor. Pendekatan yang digunakan untuk menilai kinerja perusahaan adalah improvement dan achievement untuk adjustment penilaian, mengacu pada kinerja Juni 2018.

Penilain kinerja multifinance menggunakan kriteria Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), Debt to Equitu Ratio (DER), pertumbuhan laba bersih, aset dan pertumbuhan pendapatan setahun. Perusahaan mltifinance terbaik berdasarkan seleksi tersebut kemudian diperingkat kembali berdasarkan achievement dan improvement ROA dan ROE, hingga jumlahnya menciut menjadi tiga perusahaan dan kemudian dipilih lewat polling.

Dengan menempati Peringkat 1 Perusahaan Multifinance beraset di atas 10 Triliun ini Adira Finance dinilai dapat terus survive di tengah perubahan bisnis pada era milenial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − 3 =